Tips Meningkatkan Gairah Menulis Blog

Tips Meningkatkan Gairah Menulis Blog

Halo bro and sista … pernahkah keinginan kamu ngeblog yang menggebu-gebu tapi akhirnya kandas di tempat tidur? Maksudnya nafsu besar baca-baca blog orang  tapi tindakan nulis kurang alias tidak ada dan akhirnya capek baca-baca terus ketiduran. Itu adalah hal yang mungkin setiap orang mengalaminya, saya katakan mungkin karena bisa saja ada seorang blogger yang memang tercipta sedemikian dari sananya selalu rajin dan tidak pernah mengalamai rintangan.

Jika agan-agan pernah mengalami kurang gairah nulis blog atau ide, cobalah cari tau, instropeksi diri apa sebenarnya root case nya, apa sebenarnya penyebab utama ketidak mampuan agan menghasilkan konten untuk ditulis di Blog.

8 Cara Meningkatkan Gairah Menulis Blog.

Saya akan berbagai bagaimana caranya saya meningkatkan gairah ngeblog, inilah caranya:

#1. Berusahalah agar ada Laptop atau komputer di dekat tempat tidur.

Ini maksudnya adalah jika tiba-tiba ada ide maka anda langsung bangun dan mengetikkannya. Cobalah beli sebuah laptop, jika anda belum kerja alias masih minta ama orang tua, agar tidak membebani orang tua, cobalah jual sepeda motor anda dan ganti dengan sepeda motor yang lebih murah sehingga mendapatkan selisih untuk membeli sebuah laptop bekas. Cara lain untuk mengadakan laptop di dekat kita adalah dengan cara meminjam sementara dari pacar anda kalau punya.

#2. Sewalah Kos-kosan yang ada AC nya

Sobat tentu tau, apalagi hidup di Jakarta, kalau siang hari di dalam kamar panas bukan? Seperti mandi sauna, atau seperti cacing kepanasan. Di saat seperti itu tipis kemungkinan orang bisa nulis Blog, karena selain orangnya kepanasan, komputernya juga kepanasan. Solusi untuk masalah ini adalah anda pasang AC atau pindah kontrakan yang ada AC nya.

#3. Menulis Konten bersama Kekasih atau Pasangan

Jika masih juga tidak ada keinginan untuk menulis Blog, cobalah tip ini, ketemuan sama pacar kamu atau teman wanita yang akrab dengan kamu, ngobrollah dengan dia, tanyakan apa yang dia suka, apa hobinya, lagu apa kegemarannya dan sebagainya, nah kamu tulis saja cerita tentang temanmu itu.

#4. Luangkan Waktu untuk Lari Pagi di Sekitar Rumah

Ini tips yang cukup manjur, jika anda merasa lemah letih lesu males untuk ngeblog, cobalah bangun pagi-pagi ambil sepatu dan lari-lari kecil di dekat tempat tinggal agan-agan. Mulai dari jalan biasa, kemudian lari-lari kecil, kemudian lari aga cepat, lakukan sekitar 15 – 60 menit sampai berkeringat. Setelah itu anda minum air, mandi, sarapan, minum teh atau kopi. Lakukan secara rutin, niscaya semangat anda akan tetap menggebu-gebu.

#5. Minum Air Putih Yang Cukup

Tanda – tanda kekurangan minum air, saat pipis berwarna kuning, badan lemas seperti kurang disiram, pikiran galau. Nah cobalah banyak-banyakin minum air putih, maksudnya air bening ya, bukan air berwarna putih, kalau air berwarna putih berarti sudah dicampur susu dong? Coba terapkan tip saya ini, dan rasakan bedanya antara rajin minum air dengan jarang minum air.

#6. Matikan Suara Musik atau Suara Game.

Kadang tanpa anda sadari, bahwa suara yang berseliweran di sekitar anda membuat telinga anda aktif bekerja mendengarkan suara-suara tersebut, secara tidak langsung juga memaksa otak anda untuk menganalisa mengenali suara apa itu. Nah itu artinya kepala anda sedang bekerja keras, ini tentu akan memblok keinginan anda untuk menulis artikel, karena prosesor di kepala sedang lagi ada kerjaan, jadi harap antre.

Tapi ada orang yang prosessornya udah tingkat tinggi, bisa bekerja secara paralel bahkan dengan kecepatan yang tinggi.  Nah saran saya, cobalah matikan suara-suara tersebut sehingga anda lebih tenang dan bisa menulis blog.

#7. Tidur yang Cukup

Begadang memang menguras tenaga, akibatnya anda kecapean, kadang berfikir yang simpel pun anda susah, maka beri waktu tubuh anda untuk istirahat misal 1 jam, atau 2 jam, kemudian bangun, cuci muka dan fresh lagi, dibandingkan anda memaksakan diri untuk tetap menulis blog, tapi tidak ada ide-ide dan malas menulis, akhirnya anda bukannya nulis blog, tapi bisa anda buka-buka hal yang mengenakkan anda. 🙂

#8. Rajin Berdoa

Believe It or Not, jika anda masih juga belum bisa terlaksana membuat artikel untuk ditulis ke dalam blog, padahal anda tau banyak yang bisa ditulis, tapi tangan anda masih juga tidak mau tergerak mengetikkan sesuatu. Anda sudah mengikuti tip-tip saya di atas, tapi juga belum bisa, maka ini adalah senjata pamungkasnya, rajinlah berdoa memohon  agar diberikan kekuatan untuk menulis blog, agar diberikan bimbingan, agar diberikan ide-ide, agar dijauhkan segala rintangan yang tidak keliatan, lakukanlah berdoa secara rutin dan sungguh-sungguh, dan liat hasilnya beberapa jam kemudian, esok atau lusa.

Ya demikianlah 8 Cara Meningkatkan Gairah Menulis Blog dari saya. Tulisan ini sebagian berdasarkan kisah nyata sebagiannya lagi berdasarkan imaginasi dan dibumbui dengan kata-kata penghias agar menjadi panjang, karena mesin pencari Google suka yang panjang-panjang 🙂

Semoga bermanfaat.

Comments are closed.